Kabar gembira untuk masyarakat Kota Padang Sidempuan dan Sekitarnya, Pada tanggal 11 Januari 2023, Institut Pendidikan Tapanuli Selatan secara resmi membuka Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG), dengan diserahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Pembukaan Program Studi PPG kepada IPTS oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I di Medan.

Penyerahan Salinan SK Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Berlangsung di kantor LLDIKTI Wilayah I, SK diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah I Prof. Saiful Anwar Matondang, Ph.D kepada Rektor Institut Pendidikan Tapanuli Selatan Drs. H. Mhd. Nau Ritonga, M.M, yang di dampingi beberapa kepala lembaga di IPTS di antaranya Kepala BPM Muhammad Syahril Harahap, S.Pd., M.Pd., Kepala BAUK Muhammad Gunawan, S.Pd., dan Kepala PUSDAKOM Rahmad Fauzi, S.Pd., M.Kom.

Dengan dibukanya Prodi PPG di IPTS akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang Sidempuan dan sekitarnya, sebab Prodi PPG ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Lima program studi yang terbuka adalah

  1. PPG Pendidikan Bahasa Inggris.
  2. PPG Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
  3. PPG Pendidikan Ekonomi.
  4. PPG Pendidikan Matematika.
  5. PPG Pendidikan Fisika.

Pembukaan lima prodi PPG tersebut, karena IPTS memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *